Tips Cara Diet Sehat dari Makanan Serta Pola Hidup

Posted on

Cara Diet dan Pola Hidup Sehat – Tiap manusia baik pria maupun wanita pasti menginginkan tubuh yang ideal, tubuh yang gemuk merupakan salah satu cikal bakal datangnnya berbagai macam penyakit tetapi banyak dari mereka tidak menjaga pola hidup yang seharusnya, seperti bagaimana pola makan, pola jam tidur, ataupun hal lainnya yang dapat mempengaruhi berat tubuh.

Tidak sedikit dari mereka mengkonsumsi obat-obatan penurun badan atau cara medis sebagai jalan alternatif agar mempunyai bentuk tubuh ideal secara cepat dan tanpa bersusah payah tanpa memikirkan bagaimana efek samping kedepannya.

 

Baca juga : Jasa pembuatan minuman Sliming untuk diet

Beberapa tips menurunkan berat badan dengan cepat, secara alami tanpa efek samping yang dapat kita lakukan dirumah

  1. MINUM AIR LEMON

Biasakan setiap bangun tidur dipagi hari tubuh meminum air lemon, Karena buah lemon mengandung potasium dan vitamin C yang tinggi yang berguna untuk meningkatkan massa otot, dengan demikian lemak jenuh dalam tubuh dapat mudah terbakar.

  1. KONSUMSI PISANG

Buah pisang juga memiliki kandungan potasium, karbohidrat, vitamin, serat mineral dan energi 100 gram yang artinya memberi tubuh hampir 90 Kkal. Karbohidrat yang sehat dapat membuat tubuh menjadi lebih berenergi. selain itu kandungan serat dalam pisang juga dapat menekan nafsu makan karena memberikan efek rasa kenyang. Pisang juga mengandung sumber vitamin B6.

  1. RUTIN OLAHRAGA

Biasakan rutin berolahraga seperti jogging, bersepeda, yoga, ataupun kita juga dapat melihat tutorial senam pagi di youtube. rutin berolahraga selama 10-30 menit di pagi hari, 90 persen orang yang rajin berolahraga secara rutin dan konsisten mengalami penurunan berat badan secara signifikan.

  1. MENGURANGI MAKAN KARBOHIDRAT

Mengurangi karbohidrat merupakan salah satu cara yang banyak digunakan tidak hanya efektif untuk menurunkan berat badan tetapi juga berdampak positif bagi kesehatan. mengurangi asupan nasi dan gula pada minuman dan makanan olahan karena banyak mengandung karbohidrat dari tepung dan gula. Batas maksimal karbohidrat per hari adalah 130 gram atau setara dengan 520 kalori. Sebagai gantinya, perbanyaklah konsumsi protein yang bersumber dari daging merah dan daging putih, ikan, serta telur.

  1. MINUM AIR MINERAL 8 GELAS SEHARI

Air putih memang sangatlah penting untuk metabolisme tubuh. Mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari adalah keharusan agar tubuh tetap fit dan kuat. Selain itu, air putih membuat tubuh kita tetap hydrated. selain itu konsumsi air akan mengendalikan nafsu makan.  Dengan meminum air mineral, tubuh akan merasa kenyang sehingga jumlah makanan yang akan dikonsumsi akan berkurang.

  1. TIDUR YANG CUKUP

Waktu istirahat yang cukup sangatlah vital bagi kesehatan tubuh. Bila waktu istirahat kurang maka tubuh lebih cepat merasa lapar dengan demikian, tubuh jadi ingin mengonsumsi makanan lebih banyak lagi. Oleh karena itu, usahakan untuk tidur lebih awal. Pastikan, tertidur sebelum jam 12 malam.

itulah dia sedikit informasi yang bisa diulas oleh mandala mengenai tips diet yang bisa dilakukan di rumah serta pola hidup baik yang juga membantu dalam prosesnya, semoga artikel ini sedikitnya dapat membantu menambah refrensi dan informasi para pembaca sekalian