Protein Bagus, Konsumsi 6 Sayuran ini !!

Posted on

Menjadi seorang yang kurang memperhatikan konsumsi makanan adalah salah satu pola bahaya jika terus menerus dilakukan, jika memang Anda adalah salah satu yang selama ini kurang memperhatikan pola makan dan asupan yang Anda dapatkan, anda perlu berhati-hati karena banyak resiko yang akan mengancam kesehatan anda juga. bagi Anda yang sudah merasakan efek buruk dari pola makan yang kurang terkontrol ini banyak di antara yang ingin merubah pola makan nya seperti vegertarian.

protein-tinggi-dari-sayuran-berkualitas-tinggi

Vegetarian lebih menyukai makanan hijau terutama sayur – sayuran, sayuran memiliki fungsi dan manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh, protein yang dimiliki oleh sayur juga banyak, kebutuhan protein untuk tubuh perlu untuk di cukupi setiap harinya.  Ada beberapa jenis sayuran yang memiliki kandungan tinggi protein di dalamnya, sayuran tersbut antara lain :

Brokoli
Brokoli adalah jenis sayuran rendah lemak yang tinggi akan protein. Mengonsumsi brokoli disarankan bagi Anda yang sedang dalam program pembentukan otot. Selain protein, brokoli juga tinggi akan vitamin, serat, dan mineral.

Asparagus
Setiap satu cangkir asparagus mengandung 2 gram protein. Sayuran ini baik dikonsumsi untuk Anda yang sedang dalam program penurunan berat badan secara intensif.

Kedelai
Selain dikonsumsi dalam bentuk aslinya, kedelai mampu diolah menjadi berbagai macam olahan. Salah satunya yang populer adalah tahu. Oleh karena itu tahu banyak dipilih mereka yang menganut diet vegetarian. Kedelai mengandung 35 gram protein setiap 100 gram takaran saji.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan adalah jenis sayuran yang kaya akan protein di baliknya. Di setiap 100 gram takaran saji, terkandung 20-25 gram protein di dalamnya yang baik untuk kesehatan Anda.

Bayam
Bayam adalah salah jenis sayuran yang mempunyai banyak penggemar. Tak hanya super sehat, bayam juga mengandung 1 gram protein dalam setiap 1 cangkir sajinya.

Kentang
Selain mampu memenuhi kebutuhan karbohidrat Anda, kentang mengandung 1-2 gram protein dalam setiap cangkir.

Itulah beberapa jenis sayuran yang tinggi akan protein. Oleh karena itu apabila Anda jadi seorang vegetarian, jangan takut akan tidak terpenuhinya kebutuhan protein Anda.

Sumber : merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.