5 Hal Perlu Saat Diet? Walaupun sedikit Makan

Posted on

5 asupan makanan penting – Menurunkan berat badan merupakan hal yang sering sekali di jadikan terobosan untuk mendapatkan berat badan ideal sesuai dengan keinginan, tetapi banyak mereka yang diet justru mengurangi konsumsi secara asal – asalan. Sebenarnya walaupun Anda sedang diet tubuh anda tetap membutuhkan asupan tertentu untuk dapat membantu menjaga metabolisme tubuh agar tetap terjaga.

 

5-asupan-makanan-yang-tidak-boleh-terlewat-saat-diet
image by google.com

Asupan – asupan ini merupakan kebutuhan yang perlu di dapatkan saat diet, walaupun deminikian beberapa asupan ini tidak akan merusak kualitas dietmu malah dapat membantu membakar kalori lebih banyak. Dari sumber yang kita baca di DetikHealth 5 Asupan ini baik dikonsumsi saat Anda sedang ingin menurunkan berat badan loh, antara lain :

1. Serat

Serat dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga baik di konsumsi bagi anda yang sedang ingin menurunkan berat badan. Sumber serat yang di anjurkan seperti biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran. Pada sebuah studi di Brigham Young University College of Health and Human Performance menunjukan bahwa waniya yang mengkonsumsi lebih banyak serat dapat menurunkan risiko obesitas.

2. Kalsium dan vitamin D

Asupan yang satu ini saling terkait dan bekerjasama di dalam tubuh, memiliki fungsi yang sama terutama untuk memperkuat tulang Anda. Namun penelitian baru – baru ini membuktikan bahwa mengkonsumsi kedua asupan ini juga turut melenturkan bebebrapa oto, sehingga baik bagi Anda yang rutin berolahraga guna menurunkan berat badan.  Asupan ini di dapatkan seperti dari susu.

3. Lemak ‘baik’
Asupan yang ketiga adalah Sumber lemak baik ini di antaranya seperti kacang-kacangan, alpukat, ikan dan cokelat. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Appetite menunjukkan bagaimana konsumsi lemak ini membantu Anda merasa kenyang lebih lama setelah makan.

4. Protein
Protein sudah terkenal dapat membantu anda mendapatkan rasa kenyang lebih lama. Seperti ikan, daging ayam dan daging sapi.
Sebuah penelitian tahun 2009, mereka yang sarapan tinggi protein dilaporkan kenyang lebih lama, dibandingkan dengan mereka yang sarapan dengan menu rendah protein.

5. Air

Dengan mengkonsumsi air dapat meningkatkan jumlah energi atau kalori yang di bakar oleh tubuh,Pada sebuah studi dari Stanford Prevention Research Center menunjukan bahwa konsumsi air membantu menurunkan berat badan secara alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.