3 Manfaat Minum Kopi Sebelum Berolahraga

Posted on

Manfaat Minum kopi sebelum berolahraga – Meminum kopi merupakan kebiasaan orang indonesia yang sudah membudaya sejak daman dahulu. Meminum kopi biasanya di lakukan ketika pagi hari, bekerja, dan bersantai. Tapi ada yang cara tersendiri yang dilakukan beberapa atlet profesional, mereka memiliki kebiasaan minum kopi sebelum bertanding. Tapi tidak semua terbiasa melakukan ini, hanya mereka yang sudah terbiasa melakukannya yang akan terbiasa, meminum kopi memang menyimpan manfaat yang bisa mendongkrak performa saat olahraga.

manfaat-minum-kopi-sebelum-olahraga

Bagi mereka yang belum terbiasa meminum kopi tidak selalu memberikan hasil yang baik terkadang malah menimbulkan keluhan loh, biasanya yang terjadi seperti perut yang mual, jantung berdebar lebih cepat , pusing, dan perut tidak nyaman karena lambung memproduksi gas berlebih.

Tetapi bagi mereka yang sehat dan terbiasa dengan minuman kopi, efek stimulan dari kafein akan memacu kerja jantung sehingga dapat dimanfaatkan ketika Anda berolahraga.

Baca Juga :

 

Beberapa manfaat dan khasiat yang muncul ketika Anda Meminum kopi sebelum berolahraga :

1. Stimulansia alami
Kafein memiliki khasiat yang cukup baik untuk hal ini, Jika kalian melihat pada minuman berenergi terkadang kandungan kafein ini ada di dalamnya.  Zat kafein ini secara alim sudah terdapat di dalam kopi. Fungsinya akan memacu kerja jantung, sehnnga berdenyut lebih cepat, Sirkulasi darah dan zat-zat dibutuhkan oleh otot menjadi lebih lancar.

2. Pendongkrak metabolisme
Menurut penelitian, laju metabolisme seseorang mengalami peningkatan hingga 3 jam setelah minum kopi. Artinya, laju pembakaran kalori saat berolahraga menjadi lebih baik. Efek terbaik didapat dengan hanya meminum secangkir kopi, dan tidak dianjurkan untuk lebih dari 2 cangkir.

3. Penjaga fokus
Ketika seseorang mengantuk kemudian minum kopi, level alertness meningkat. Hal yang sama juga terjadi saat meminum kopi sebelum olahraga. Alertness yang meningkat membuat konsentrasi lebih terjaga, gerakan-gerakan dilakukan dengan lebih baik sehingga manfaat olahraga bisa lebih maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.